• TIPS MERAWAT PROYEKTOR yang baik agar tetap awet Ala AKBAR Multimedia Jogja

    Salam seluruh warga jogja khususnya dan umumnya warga Indonesia yang kami banggakan, oke, pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit pencerahan atau sedikit tutorial tentang tata cara penggunaan proyektor yang baik dan benar menurut LECIEL Multimedia.
    Mungkin anda pernah mengalami, teman, kerabat, paman, om, mertua, atau bos anda pernah mengalami kejadian yang sangat membuat shok yakni proyektor baru anda yang tiba tiba tidak bisa digunaka, cepat panas, atau menunjukkan indikasi kerusakan lainnya. Maka dari itu, kami hadir untuk memberikan solusi kepada nda yang terhormat yaitu tentang” cara menggunakan lcd Proyektor yang baik dan benar” agar tidak terjadi kerusakan dini pada proyektor anda.
    Oke langsung saja, kita menuju tutorialnya, Cara menggunakan proyektor yang baik dan benar#02   menurut Majalah AKBAR Multimedia:



    1.      Yang paling utama harus anda lakukan adalah ‘Berdo’a agar segala sesuatu keburukan dapa terhindar dari kita semua. Kemudian,

         2. Pasangkan kabel power pada port yang sudah tersedia.

    Lihat gambar. Port kabel power berada bagian bawah lcd

    Dan Ingat.! Pastikan ujung kabel power sudah menempel pada port proyektor sebelum anda menghubungkannya dengan listrik. Jadi langkahnya adalah pasangkan kabel pada proyektor dulu kemudian sambungkan dengan listrik. Tujuannya agar aliran listrik yang mengalir pada proyektor akan berjalan stabil dan tidak membuat proyektor kaget. Dan ini menghindari terjadinya percikan listrik di port power proyektor.

                3. Pasangkan kabel Vga pada port yang sudah tersedia (port biru).
    Gambar 2. Port kabel Vga warna biru.


    Langkah ini harus dilakukan dengan hati hati, karena kabel VGA mempunyai ujung yang seperti kawat kecil kecil dang sangat sensitif sehingga sangat mudah patah. Setelah pas pada lubangnya maka kuncilah kabel Vga ini agar tidak terjadi kelonggaran padanya dan agar lebih tahan lama digunakannya, caranya, dengan memutarkan skrup pada sisi kanan dan kirinya sampai kencang. Dan pastikan vga ini sudah menempel pada port proyektor sebelum anda menghubunkannya dengan laptop atau pc, karena jika sebaliknya, maka akan terjadi percikan listrik karena tingginga tegangan listrik yang mengalir, dan hal inilah yang harus kitahindari agar barang kita lebih awet dan tahan lama. Lanjuut..
             
                 4. Sambungkan dengan arus listrik.


    Setelah semua kabel yang diperlukan menempel pada port nya masing-masing, kini saatnya menghubungkannya dengan aliran listrik.yaitukabel ujung port power yang bagian ke terminal listrik nya.

    5              5.Nyalakan Proyektor dengan menekan tombol power”

    Setelah langkah langkah itu dilakukan, nah sekarang adalah langkah utama dalam menghidupkan proyektor gaes. Tandanya kita harus melihat dulu lampu status aliran listrik nya, apakah nyala atau tidak. Biasanya nyala lampu tersebut berwarna biru atau kuning.
    Bisa dilihat di gambar diatas
    Ketika lampu status tersebut sudah menyala, berarti itulah tandanya proyektor sudah siap untuk dinyalakan , kemudian tekanlah tombol power pada proyektor dengan hati hati. Dan kemudian tunggulah hingga ada tanda tanda nyala dari proyektor biasanya diawali dengan bunyi kipas.


    6            6.Sambungkan port vga proyektor dengan laptop.

    Ini adalah langkah terahir sebelum anda siap untuk melakukan presentasi, pasangkanlah ujung port vga satunya ke port laptop yang telah tersedia, namun jikaanda menggunakan versi laptop terbaru atau macbook anda tidak akan menemukan port vga padalaptop anda, dan anda harus menyediakan converter hdmi atau colokan yang sesuai dengan port macbok anda.
    Kemudian anda telah selesai melakukan penyalaan proyektor, maka anda tinggal melakukan presentasi dengan tenang,,  
    Untuk sementara artikel ini bersambung sampai siniya gan,, beberapa waktu kedepan admin akan melanjutkan artikel ini, makai kuti terus artikel  kami, semoga bermanfaat.
    Untuk info sewa proyektor hub

     via sms/wa/tlp ke: 085.865.580.179
    Ikuti IG kami: @sewaproyektorjogja


  • 0 komentar:

    Posting Komentar