• Cara Terbaik Meletakan proyektor pada event Wedding

    Cara Terbaik Meletakan proyektor pada event Wedding

    Cara Terbaik Meletakan proyektor pada event Wedding
    Penggunaan proyektor di acara pernikahan
    Wedding atau pernikahan merupakan momen yang sakral dan sekali seumur hidup bagi setiap orang. Banyak yang menginginkan acara pernikahannya dilaksanakan dengan konsep acara semeriah mungkin, bahkan agar menjadi kenangan terindah, tak jarang yang membuat konsep pernikahannya menjadi unik dan lucu. Kesakralan pernikahan itupun kadang-kadang dijadikan sebagai ajang untuk pamer atau menunjukkan tingkat kehidupan mereka.
    Nah, untuk mendapatkan kesan yang sempurna pada pernikahan banyak yang mengambil konsep unik dan lucu, misalnya konsep sesuai hobby pengantin, konsep Profesi, Konsep Party Garden, Konsep Sesuai adat istiadat, dan lain lain..

    Tidak jarang juga yang mengadakan pernikahan dengan tema sederhana, tetapi tidak meninggalkan kenangan yang indah. Misalnya ada yang menggunakan konsep mini Party di ruangan gedung sederhana dan ditambahkan penampilan/pemutaran Kisah perjalanan hidup kedua mempelai bisa berbentuk video maupun photo, dengan bantuan LCD Proyektor dan screen yang cukup kompatibel.

    Tidak banyak yang Anda harus persiapkan jika ingin menggunakan konsep ini, Anda hanya menyiapkan Acra pesta seperti biasa, dan menyiapkan sedikit alat (proyektor dan screen) dan itupun Anda bisa sewa sehingga Anda tidak perlu repot menyiapkan sendiri dan Anda bisa fokus ke persiapan pesta.

    Oke kali ini Mimin tidak akan banyak membahas mengenai Konsep Pesta pernikahan, tetapi akan sedikit membahas teknik terbaik meletakan proyektor ketika Event Wedding. jika Anda ingin mencobanya, Baca sampai akhir..

    Kalau dilihat dari fungsinya, proyektor hanyalah sebatas alat untuk memproyeksikan materi presentasi atau kadang juga untuk penampilan video. Namun, dewasa ini semakin banyak inovasi seiring berkembangnya tren teknologi, proyektor sering digunakan untuk keperluan lain selain presentasi, seperti untuk menggambar, mapping video, atau untuk acara Wedding

    Banyak orang yang sering salah kaprah ketika disarankan menggunakan proyektor dalam event pernikahannya, ada yang mengeluhkan ribet lah, susah lah, capek, puyeng ,ini lah itu lah, dan banyak lagi alasan yang mereka katakan..

    padahal semua itu sekarang tidaklah benar.. karena sekarang sudah banyak tersedia JASA SEWA PROYEKTOR PROFESIONAL yang dapat menyelesaikan kebutuhan proyektor mu pada event apa saja, termasuk wedding, jadi Anda tidak perlu memikirkan konsep proyektor , Anda hanya memesan dan akan diurus sepenuhnya oleh pemberi jasa. Sehingga Anda dapat dengan leluasa mematangkan rencana konsep pesta yang lainnya.

    Tetapi, jika pun Anda ingin melakukan itu semua sendiri, bisa saja etapi tenaga yang dikeluarkan lebih banyak, dan mungkin hasil konsepnya tidak sebaik yang dilakukan oleh penyedia jasa.

    Untuk mendukung Anda yang ingin memasang dan install sendiri proyektornya, berikut kami sediakan beberapa angel dan cara untuk meletakan proyektor pada event Wedding:

    1. Proyektor dan layar di satu sisi samping panggung

    Penempatan screen proyektor di samping panggung pernikahan
    Penempatan screen proyektor di samping panggung pernikahan

    Cara ini sangat proporsional jika Anda mengadakan Event Wedding di gedung .
    Fungsi proyektor jika ditempatkan disamping panggung ini bisa digunakan untuk menampilkan foto-foto pre weding, short movie tentang masing-masing pengantin, atau hal hal lain yang serupa. 

    Fungsi proyektor diletakan didepan adalah agar semua tamu undangan dapat menyaksikan pemutaran film atau foto-foto tersebut.

    SARAN penayangan foto atau film spesial tersebut adalah sesaat setelah acara akad pernikahan dan sebelum dilangsungkannya resepsi dan sungkeman (jika ada).
    Tujuannya agar para tamu yang hadir masih lengkap antara keluarga mempelai laki-laki dan perempuan.

    2. Proyektor diletakkan di kedua sisi ( kanan dan kiri) panggung

    Night garden Party di Prambanan resto (shella dan hengki's wedding)
    Night garden Party di Prambanan resto (shella dan hengki's wedding)

    Cara ke dua ini adalah cara yang dapat dilakukan dan sangat cocok apabila melakukan event di lapangan terbuka atau dengan konsep acara GARDEN PARTY.
    tujuan penggunaan proyektor ini hampir sama dengan cara yang pertama yaitu untuk menampilkan foto-foto atau film tentang kedua mempelai. 

    Namun bedanya cara ini bisa lebih sesuai dengan konsep garden Party yang memiliki space ruangan lebih luas dan relatif tidak terbatas oleh dinding.. 

    3. Proyektor diletakkan di dua tempat yang berbeda  (satu di samping panggung dan lainnya di tempat makan/prasmanan)

    Proyektor diletakkan di prasmanan, pernikahan di gedung serbaguna Rindam Magelang.  Arjuna dan Maria's wedding
    Proyektor diletakkan di prasmanan, pernikahan di gedung serbaguna Rindam Magelang.
    Arjuna dan Maria's wedding

    Dengan syarat gedung acara (utama) dengan prasmanan terpisah oleh dinding yang Permanen atau di gedung yang berbeda.

    Biasanya yang menggunakan cara seperti ini akan menampilkan 2 hal yang berbeda.. misalkan lcd proyektor pertama akan diberikan tayangan film atau foto-foto mengenai kedua mempelai dan diputar ketika waktu-waktu tertentu (misal diantara akad dan resepsi).

    Sedangkan lcd proyektor yang kedua diletakkan di bagian belakang atau prasmanan tamu, 
    Biasanya ditampilkan live streamingnya dari ruangan utama dan lebih fokus menyorot kegiatan kedua mempelai setelah resepsi atau menampilkan hiburan yang sedang berlangsung di ruang utama.

    Hal.ini akan sangat membantu para tamu yang sedang makan untuk menyaksikan kebahagiaan pasangan pengantin dan penampilan hiburan pada saat yang bersamaan dengan makan misalkan.

    4. Proyektor diletakkan dibelakang kursi kedua mempelai.

    Proyektor diletakkan dibelakang kursi kedua mempelai

    Cara ini sangat cocok diterapkan di acara pernikahan yang diadakan di gedung yang tidak memiliki pemandangan asli yang indah.. 

    Pemasangan proyektor dengan cara ini mempunyai dua fungsi utama. Pertama, untuk menampilkan film dan foto-foto seperti pada point diatas, ke dua untuk menjadi background Foto keluarga bersama mempelai, yang gambarnya bisa diganti ganti sesuai dengan tema foto yang mau diambil .

    Ataupun saat ditampilkan hiburan, ini juga bisa menjadi background atau tampilan misalnya lirik lagu yang dibawakan oleh penghibur..

    Nah itulah beberapa teknik atau tips untuk meletakkan proyektor di event pernikahan yang sangat simple sahabat.

    Jika sahabat tidak ingin repot memikirkan konsep peletakan proyektor pada event pernikahan nya, maka sahabat bisa meminta bantuan pemberi jasa sewa proyektor ybs untuk menentukan posisi dan konsep terbaiknya.

    diatas adalah video dokumentasi beberapa event kami. untuk lebih mengetahui gambaran proyektor dan screen , terlebih untuk angel pemasangannya.

    Cukup sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat yah sahabat.
    Jika sahabat ingin menyewa proyektor untuk event apapun, termasuk utuk event pernikahan sahabat bisa menghubungi kami di CS kami.
    Atau hubungi : 0877-0554-3703
    Dan untuk melihat dokumentasi kegiatan atau referensi konsepnya bisa diakses melalui Instagram kami yah sahabat.. 
    IG : @sewaproyektorjogja (tanpa spasi).
    Terimakasih, selamat berbahagia.
  • 3 komentar:

    1. mangstab gan.. btw Ente kalo entar nikah.. pake proyektor juga gak? 😹

      BalasHapus
    2. pake donggg... kan ane yang nyewain gan

      BalasHapus
    3. pake donggg... kan ane yang nyewain gan

      BalasHapus