• TIPS MERAWAT PROYEKTOR #1

    TIPS MERAWAT PROYEKTOR#1
    PANAS BERLEBIHAN = CEPAT RUSAK

    Tentu kita sebagai manusia pasti sering melakukan sebuah acara seperti hajatan, seminar, nonton bareng, rapat dan lain sebagainya. kebanyakan kerusakan pada proyektor terletak pada lampu proyektor itu sendiri. kerusakan pada lampu proyektor salah satunya dikarenakan panas yang berlebihan pada proyektor dan kurangnya perawatan serta tidak bisa mengendalikan penggunaan proyektor sehingga proyektor terlalu panas.
                Berikut tips sederhana kita untuk mencegah kerusakan lampu pada proyektor :

    1.     Setelah proyektor di hidupkan kemudian dipakai dan kemudian dimatikan, harap menunggu kurang lebih 1-2 menit sampai kipas benar-benar berhenti sebelum mencabut unit-unit proyektor seperti kabel power dan kabel VGA. apabila kita terburu-buru untuk mencabutnya atau kita sudah mencabut unitnya sebelum proyektor dimatikan maka tingkat kerusakan akan tinggi.
    2.     Jangan halangi asupan udara pada area ventilasi proyektor
    3.     Jauhkan ventilasi dari benda-benda yang menghalangi udara masuk pada ventilasi (kipas proyektor). dan jauhkan kertas pada daerah ventilasi proyektor.
    4.     Ventilasi udara pada proyektor harus dibersihkan minimal 3-6 bulan sekali
    5.     Jalankan proyektor selama 2 minggu dan/atau 20 jam setelah pembelian anda. apabila anda mengalami kerusakan pada pembelian yang masih baru biasanya ada garnasinya dan silahkan anda tukar hehe


    Sekian dan terimakasih. Semoga Bermanfaat *post ini masih bersambung...
    By Dede Dikdik
    AKBAR Multimedia
    0858-6558-0179 wa/sms/line
    IG: @sewaproyektorjogja






  • 0 komentar:

    Posting Komentar