• Proyektor GEDHE

    Proyektor GEDHE
    Apa si proyektor gedhe?
    Apakah proyektornya segedhe truk? Hmmmmm, Atau apa yaah?? Apa proyektor yang punya orangnya gedhe? atau yang lainya yaaa? Tentu saja semuanya itu kurang tepat, mungkin benar yaaa, sebagian orang ketika baca tulisan proyektor gedhe langsung bertanya-tanya apa maksud tulisan tersebut. Untuk orang yang baru pertama tau pasti lah penasaran
    Yang dimaksud proyektor gedhe disini bukanlah proyektornya ukuran gedhe, akan tetapi yang dimaksud adalah ansi lumensnya yang gedhe, karena yang biasanya proyektor standar yaitu 2500 ansi lumen, di proyektor gedhe ansi lumensya yaitu lebih dari 5800 ansi lumens, jadi gambar yang dihasilkan lebih besar dan lebih cerah bahkan juga jelas lebih bagus. Proyektor gedhe sangat cocok untuk acara di ruang-ruang yang ukuranya besar.
    Selain hal-hal yang disebutkan diatas, ada kelebihan lain dari proyektor gedhe yaitu:
    1. Stacking
    Stacking merupakan penumpukan antara dua proyektor atau lebih menjadi satu tembakan, sehingga gambar yang semula kecerahanya biasa, bisa menjadi lebih cerah berkali lipat sesuai dengan tumpukan proyektor tersebut. Dengan adanya stacking ansi lumensnya juga meningkat seperti kualitas kecerahan hasil tembakanya.
    Stacking biasanya dipakai di tempat yang terkena sinar terang atau sinar matahari agar gambar yang dihasilkan dari proyektor bisa terlihat dengan jelas dan tidak kalah dengan sinar matahari. Mode stacking ini satngat bermanfaat bagi orang-orang yang mau memakainya di luar ruangan.
    2. Blending
    Blending merupakan penggabungan antara dua proyektor atau lebih menjadi satu sehingga gambar yang dihasilkan bisa menjadi lebih panjang atau lebih tinggi sesuai dengan proyektor yang digunakan.
    Blending biasanya blanding digunakan pada layar atau dinding yang memanjang sehungga gambar tembakanpun juga bisa penuh pada layar, misal sebagai contoh yaitu layar pada gedung bioskop.
    Itulah sedikit gambaran mengenai proyektor gedhe, masih banyak kelebihan lain dari proyektor gedhe yang tentu memiliki fungsi masing-masing. Sekarang jika ada kata proyektor gedhe jangan bingung ya guys hehe.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar